KEKUATAN KITAB SUCI

 RENUNGAN HARIAN

Tgl 10 Okt 2020

 Paulus (Gal 3: 22-25) mewartakan kpd umatnya :"Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa, supaya oleh karena iman dalam Yesus Kristus janji itu diberikan kepada mereka yang percaya. Sebelum iman itu datang kita berada di bawah pengawalan hukum Taurat. Hukum Taurat adalah penuntun bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman. Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita tidak berada lagi di bawah pengawasan penuntun". 

 "Kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus, karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus".

 Ketika Yesus sdg mengajar, berserulah seorang perempuan kepadaNya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau." Ia menjawab: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan memeliharanya"  (Luk 11:27-28). 

 Hikmah yg dpt kita petik: 

 1.  Betapa besar kekuatan Kitab Suci (= Sabda Allah yg berisi: janji, karunia dan kasih Allah kpd manusia) sehingga amat mampu mengurung segala sesuatu yg ada di bawah kekuasaan dosa. Maka, berbahagialah mrk yg membaca (paling tidak mendengarkan suara / rekaman ) Sabda Tuhan seminggu sekali, syukur2 bisa setiap hari. 

 2. Hukum Taurat adalah penuntun manusia kpd Kristus. Hukum2 lain pun adalah penuntun...spy menjadi jelas dan yakin bhw yg menyelamatkan manusia dr dosa agar bisa masuk surga adalah Kristus... bukan hukum / aturan yg dibuat manusia. 

 3.  Marilah kita berterima kasih kpd Yesus yg telah mengangkat kita menjadi anak2 Allah, menjadi saudara satu sama lain karena iman dan sakramen permandian yg telah kita terima.

 Semoga sbg anak2 Allah kita setiap hari berusaha utk menampakkan wajah dan kasih Allah. Dan sebagai saudara kita hidup rukun dg semua anggota keluarga,  rekan2 sekomunitas / setarekat, tetangga, pembantu RT, sopir, pegawai dll. Juga sbg "ibu" kita siap utk melindungi, memelihara, mengunjungi, melayani "anak-anak" kita dg tulus dan ikhlas dan siap berkorban.  Amin. (Mgr Nico Adi MSC).

 

Komentar

Postingan Populer