ADALAH SAUDARA

 RENUNGAN HARIAN

Tgl 20 OKT 2020

 Paulus ( Ef 2: 12-22) mengingatkan umatnya:"Tanpa Kristus, kamu bukan umat Allah,  tanpa pengharapan yg dijanjikan Allah. Dlm Kristus kamu menjadi dekat olehNya,  didamaikan satu sama lain karena Dia adalah Pokok Damai Sejahtera. Dlm Dia pula kita mperoleh jalan masuk kpd Bapa dan Roh, sewarga dg para kudus dan anggota keluarga Allah. 

 Lukas ( Luk 12: 35-38 ) mencatat ajaran Yesus kpd murid2Nya:"Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap bernyala. Berbahagialah hamba yg didapati tuannya tetap berjaga ketika tuannya datang. Ia akan melayani mrk". 

 Hikmah yg dpt kita petik: 

 1.   Kristus adalah Pokok Pengharapan dan Damai Sejahtera bagi setiap org yg percaya kpdNya.  Pengharapan dan Damai Sejahtera itu tidak akan pernah habis, karena Dialah Sumber Air Kehidupan yg berasal dari Allah BapaNya. Maka, hendaklah manusia (=kita) selalu berusaha dekat dg Dia dan mengambil kehidupan dr Sumber itu. Janganlah lari dari Dia, ketika kita sedang mengalami situasi / peristiwa yg tidak enak atau sulit. 

 2.   Dialah yg mdamaikan kedua pihak, dan menjauhkan permusuhan, Hendaknya, para pengikut Kristus adalah pembawa damai. Di mana ada kita ( = sebut nama sdr masing-masing) di sana ada ketenteraman, kerukunan dan persaudaraan. 

 3.   Berjaga-jaga memang mbosankan, karena harus menyiapkan ini dan itu, harus kreatif, tahan lapar, dan menunggu dlm waktu yg cukup lama... NAMUN ketika tuannya datang BALASAN YG DITERIMA sungguh luar biasa.  Dunia dan keluarga / komunitas mbutuhkan org2 yg demikian.  dan org2 yg spt itu TIDAK BISA DIBELI DI TOKO hanya bisa disiapkan / dibina sejak kecil di dalam keluarga.  Semoga org2 yg DIBUTUHKAN itu adalah SDR. Amin.

 

Komentar

Postingan Populer