KEBERPIHAKAN ALLAH

 RENUNGAN HARIAN

Tgl 1 September 2020

 Bulan Sept adalah bulan Kitab Suci (KS). Maksudnya adalah umat semuanya diajak utk lebih rajin mbaca KS, merenungkan maknanya,  dan mencintai isinya. KS adalah kabar gembira dari Allah dan ttg kasih Allah kepada manusia. Maka, dengan membaca KS dan mengenal isinya dan menghidupinya, umat Allah makin dekat dan mencintai Dia.

 Dalam 1Kor 2: 10b - 16, Paulus mberitakan bhw Roh  menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal2 yg tersembunyi dlm diri Allah.  Manusia menerima roh yg berasal dr Allah, shg dpt memahami hal2 rohani.  Manusia duniawi tidak bisa menerima apa yg berasal dr Roh Allah.

 Luk 4: 31 - 37 mencatat bhw Yesus sedang ada di bait Allah dan mengajar banyak org. Tiba2 datanglah 1 org yg kerasukan setan.  Dia menantang Yesus dan tampak garang. Tokh akhirnya, setan itu pergi. Peristiwa itu menjadi buah bibir: "Alangkah hebatnya org ini. Dg penuh wibawa dan kuasa, Dia mengusir roh jahat, dan roh itu keluar.

 Hikmah yg dpt kita petik: 

 1. Gereja Indonesia telah mberi perhatian dan penghormatan khusus kpd Kitab Suci (ks). Maka, hendaknya ks dibaca, direnungkan... dan dihidupi. Ketika ks dibaca, Roh Tuhan akan menuntun dia shg terbuka hatinya dan makin memahami "keberpihakan Allah

 2. Manusia menerima karunia2 rohani dr Allah. Semuanya berasal dr Dia.  Allah peduli dan menghendaki umatNya hidup bahagia. Kepedulian Allah ini sering kali mendorong umatNya utk terus - menerus ber-syukur, menghargai org làin, menolong dia,  memaafkan / mengampuni agar tumbuh dan berkembang, serta dpt turut berperan dalam kehidupan mgereja dan masyarakat..

3.  Alangkah hebatnya org ini. Dg kuasa dan wibawa,  setan2 diusir keluar dan mrk taat kpdNya. Mengakui kehebatan, kemujuran dan kesuksesan org lain, adalah tanda bhw diri org itu tumbuh dan makin dewasa. Semoga makin banyak orang yang tumbuh dan berkembang, shg kebaikan Allah dialami oleh makin banyak bangsa. Amin. (Mgr Nico Adi MSC).

 

Komentar

Postingan Populer