SHARING SEORANG REKAN

PEMBACA YANG BUDIMAN

SYALOOM....

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 1 Oktober 2011, saya bersama dengan 9 rekan uskup, mendapat giliran untuk bertemu dengan Paus Benediktus XVI di Istana Castel Gondolvo - Roma. Pertemuan itu penuh persahabatan dan sangat akrab. Masing-masing uskup diberi waktu untuk bersharing, dan beliau dengan setia mendengarkan, sambil sesekali memberi tanggapan, atau tersenyum, atau kagum. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih, dan salam kembali kepada umat di masing-masing keuskupan. Tidak disangka bahwa pertemuan itu pun berlangsung kira-kira 90 menit.

Selain bersharing, kami juga diberi kesempatan untuk berfoto pribadi, dan berfoto bersama dengan Paus dalam satu grup. Kami kami berfoto bersama, 5 orang di sebelah kiri dan 5 orang di sebelah kanan. Ada salah seorang pembaca blog yang bersharing tentang apa yang saya tuliskan. Sharing itu saya tulis selengkapnya untuk anda. Moga-moga sharing saya menjadi berkat bagi anda, begitu pula sharing rekan saya ini. Selamat menikmati.....

Dear Mgr Nico,

Terima kasih untuk sharing pertemuan Mgr Nico dengan Bapa Suci, Paus Benediktus XVI....luar biasa pastinya dapat bertatapan muka secara langsung dengan beliau dan menyampaikan segala macam hal mengenai perkembangan di masing-masing keuskupan. Saya pun yang hanya dapat melihat Beliau dari jarak jauh pada saat acara World Youth Day kemarin, masih bisa merasakan pancaran karismanya yang kuat dan terus terbawa sampai sekarang. Just wondering.....Kira-kira kapan ya saya sama Petrus bisa beraudiensi dengan Bapa Suci walaupun hanya lima menit saja....^_^....

Anyway, pasti menyenangkan sekali ya Mgr, bahwa disela-sela meeting/acara yang padat Mgr masih sempat berkunjung ke kota tua nan cantik di Italia....seperti Asisi misalnya. Buat saya yang baru pertama kali ke Eropa....kota-kota tua tersebut menarik sekali, serasa saya di tarik kembali ke jaman abad pertengahan pada saat awal kota tersebut mulai berdenyut....dengan benteng tua dan kastil peninggalan jaman dulu....belum lagi bentuk-bentuk rumah yang menarik dan tidak ketinggalan pula bangunan Gereja/Katedral yang memukau. Wuah luar biasa sekali....mata serasa dimanjakan oleh kecantikan dari peninggalan-peninggalan tua yang masih di'preserved' dengan baik.

Well, have a wonderful time there! Looking foward to hearing more stories....hehehe...
Takecare...!!

warmest regards,
Shirley

Semoga pada suatu hari, saya dapat mengantar anda, untuk bertemu dengan Paus di Roma. Agaknya bertemu Paus di Roma, lebih mudah daripada di tanah air. Dengan alasan keamanan, sering beliau hanya dapat dilihat dari jauh, atau bahkan dari layar televisi. Mari kita bawa dalam doa, agar kerinduan itu dapat menjadi kenyataan.

Komentar

Postingan Populer