JANJI

PEMBACA BLOG YANG BUDIMAN

Syaloom dan selamat bertemu lagi 

Sudah lama saya tidak mengunjungi anda. Kangen rasanya. Dalam beberapa kali tulisan, saya berjanji untuk menulis dan menulis, agar cerita yang belum terungkap dan berita tentang kehidupan yang tidak terdengar, pengalaman hidup yang dapat dibagikan, hadir di hadapan anda. Janji ternyata mudah untuk diucapkan dan dituliskan via media ini, tetapi ternyata sulit untuk direalisasikan. 

Pernah dalam suatu pertemuan, seseorang mengatakan: “ Janji adalah utang yang harus dipenuhi”.  Ungkapan itu tiba-tiba muncul di ingatan saya, dan hal itu pula yang mendorong saya untuk segera menulis sesuatu untuk membayar “utang” saya itu. Utang uang meski sulit untuk dibayar, ternyata bagi saya masih lebih sulit untuk membayar utang cerita. Maklum, saya tidak biasa berhutang duit, sehingga saya katakan, lebih mudah membayar utang duit daripada utang cerita.  

Menulis sebuat cerita perlu ketekunan, menyediakan waktu, dan ketenangan sehingga tidak salah ketik, dan tidak ngelantur ke mana-mana. Juga isi dan bobotnya tetap diperhatikan sehingga tetap menarik bagi pembacanya. Bagi mereka yang punya hobi menulis, memang beda suasananya dan kekuatan batinnya. Bagi mereka kalau tidak menulis, mungkin badan rasanya sakit dan lesu, sebaliknya bagi saya, kalau badan lagi lesu dan suasana batin lagi gak pas, tulisan juga gak bakal muncul. Karena itu, untuk waktu yang cukup lama....tulisan saya tidak menjumpai anda.

Malam ini, karena ada dorongan membayar “utang” seperti yang telah saya ceritakan tadi, saya bergegas untuk duduk manis di depan laptop dan membuat pengakuan ini. Moga-moga hal ini juga dapat menyemangati anda, bila pada suatu hari mengalami “hari-hari kering” ....tetap tenang dan menikmati hari-hari kering itu, sambil sesekali menuliskan sesuatu.

Menurut catatan / data yang ada di blog kita ini, tulisan saya yang paling sedikit adalah tulisan yang termuat di blog tahun 2013 lalu. Memang tahun itu merupakan tahun paling kering.....moga-moga tahun 2014 ini, saya dapat menulis banyak.

Juga bila anda punya tulisan dan ingin ada masukkan di blog saya, dengan senang hati saya menerimanya. Tentu, tulisan itu akan saya beri bumbu sedikit agar “terpadu / menyatu dengan tulisan saya secara keseluruhan”.  Harapannya agar tulisan itu dengan tulisan saya “menjadi senapas”.

Demikian, pembaca yang budiman...
Secuil sapaan saya, untuk mengawali tulisan saya pada bulan Maret ini....

Komentar

Postingan Populer