MEMANDANG WAJAH ALLAH

 RENUGAN HARIAN

TGL 28 NOV 2020

 Dalam Kitab Wahyu (Why 22: 1-7) Yohanes mewartakan: "Aku melihat Malaikat menunjukkan sungai kehidupan, airnya jernih bagaikan kristal, dan mengalir dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. 

 Di sepanjang tepi sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah tiap-tiap bulan sekali dan daunnya dipakai untuk menyembuhkan bangsa-2. 

 Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di kota itu.  Hamba-2Nya akan beribadah kepadaNya, dan akan melihat wajahNya, dan namaNya akan tertulis di dahi mereka. 

 Malam tidak akan ada lagi. Cahaya lampu dan matahari, tidak diperlukan lagi sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya. 

 Lalu Malaikat itu berkata kepadaku: "Perkataan-2 ini tepat dan benar, dan Tuhan Allah telah mengutus malaikatNya untuk menunjukkan kepada hamba-2Nya apa yang harus segera terjadi. Berbahagialah orang yang menuruti  nubuat kitab ini!"

 Yesus bersabda kepada org banyak ( Luk 21: 34-36) : "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-2 duniawi dan spy hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

 Hikmah yg dpt kita petik: 

 1. Yohanes "melukiskan" suasana kerajaan surga bhw Allah dan Anak Domba bertahta di sana, penuh cahaya kemuliaan dr Anak Domba shg lampu tidak diperlukan lagi. Hamba2 dg aman dan damai memandang wajah Allah, beribadah kpdNya, menjadi milik Allah sepenuhnya karena Nama Anak Domba terteta pada dahi mrk. 

 Di sana ada sungai kehidupan, dan pepohonan tumbuh dg suburnya di sepanjang sungai itu. Daunnya punya utk menyembuhkan.  Tidak ada lagi penyakit, sakit dan kematian. Di dalam kerajaanNya, semuanya sempurna dan mbahagiakan.  Berbahagialah org yg mendengarkan nubuat (= sabda ) Tuhan, dan menyiapkan diri (=hidup pantas dan suci) agar dg tenang dan gembira menyambut kedatangan Anak Domba (= Kristus ). 

 2.   Yesus mengingatkan org banyak: "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-2 duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat (Luk 21:34).  Kata2 itu mengungkapkan bhw Tuhan tidak rela kita mengalami kemalangan.  Hal itu hendaknya mdorong kta utk waspada terhadap bencana, kesengsaraan, penyakit dan gangguan lainnya baik pd diri sdiri maupun pada sesama. Amin. (Mgr Nico Adi MSC).

 

Komentar

Postingan Populer