KECANTIKAN

Pembaca yang budiman.......

Syaloom untuk anda......

Berbicara tentang manusia memang tidak pernah ada habisnya. Mengapa demikian ? Karena ada banyak segi yang bisa dipelajari. Ada begitu banyak unsur, nilai dan pelbagai hal yang melekat pada diri manusia itu. Dan, mencengangkan bahwa semakin dipelajari dan direnungkan, dicari jawabannya, ternyata semakin banyak hal yang merupakan misteri (rahasia). Masih tetap banyak hal dalam diri manusia itu yang tidak dapat diungkapkan secara tuntas.

Ada banyak orang yang memberikan penilaian atas kecantikan / kegantengan orang berdasarkan yang nampak secara lahiriah. Hal itu tentu wajar dan amat manusiawi, sebab melalui yang kelihatan / lahiriah itu, manusia dapat mengenal yang "melampaui yang indrawi/kodrati". Ketika manusia sudah sampai pada pengenalan / pemahaman yang melampaui segi lahiriah itulah, akan nampak keindahan yang lebih nyata / langgeng dan yang lebih dapat dipercaya dan diandalkan.

Melalui buah renungan seseorang tentang "kecantikan wanita", kita dapat pula menimba / menggali nilai atau keluhuran yang ada pada diri manusia, baik pria ataupun wanita. Kecantikan di sini dapat diartikan sebagai keluhuran, keindahan, kemuliaan, dan kedalaman martabat manusia.

wanita cantik itu:
:) tetap tertawa walau sebenarnya ia ingin menangis..
:) tetap tersenyum walau sebenarnya ia kecewa..
:) tetap kuat walau sebenarnya ia sudah tidak sanggup lagi..
;) tetap semangat walau tertekan oleh masalah..

Dan yang terpenting :
dia tetap sabar dan memandang semuanya baik2 saja walau ia sebenarnya terluka,
dan mengisi hidupnya dengan hal2 dan pikiran positif..
Maka.. saat itulah kecantikannya semakin terpancar.

Penemuan akan kecantikan / keindahan / keluhuran manusia itu, sebenarnya penemuan akan kebaikan Allah yang terpantul pada diri manusia. Manusia adalah ciptaan Allah yang paling mulia dan paling terhormat. Maka, dengan menemukan kbaikan / kecantikan pada diri manusia, sebenarnya orang itu menemukan Allah sendiri.

Komentar

Postingan Populer