DOA PAGI UNTUK ANDA

PEMBACA YANG BUDIMAN

Pagi hari adalah waktu yang baik untuk bertenang diri, menikmati keindahan alam, dan mengisi hati sanubari ini dengan aneka keutamaan. Salah satu keutamaan itu, dapat diperoleh lewat doa. Saya haturkan kepada anda 2 buah doa pagi. Anda boleh memilihnya, sebagai alat bantu untuk mendapatkan kasih karunia Allah pada hari-hari kehidupan anda.


DOA PAGI (1)



Bapa, kami hadir di hadapan-Mu, bersama saudara-saudari kami di tempat yang membahagiakan ini. Kami berterima kasih atas perlindungan-Mu sepanjang malam, sehingga kami dapat beristirahat dan memperoleh kesegaran badan. Terima kasih pula, atas hari baru yang Engkau anugerahkan kepada kami.


Kami mohon, bimbinglah kami dan berilah kami rahmat-Mu, cinta kasih, kedamaian, kesabaran, kebijaksanaan, kesejahteraan, kesederhanaan, kesehatan, dan keselamatan sepanjang hari ini, agar hidup kami semakin menjadi jalan keselamatan bagi orang-orang yang kami jumpai.

Penuhilah diri kami dengan Roh Kudus-Mu, tumbuhkanlah dan kuatkanlah iman kami, sehingga apa yang kami pikir, lihat, dengar, ucap, rasa, dan perbuat, semuanya berkenan di hati-Mu, sesuai dengan firman dan sabda-Mu, dan terjadi menurut kehendak dan rencana-Mu. Jauhkanlah kami dari segala yang jahat dan kuasa kegelapan, dan berkatilah keluarga kami dan semua orang yang akan kami jumpai hari ini.

Allah yang penuh kasih, kami mohon tuntunan dan penyertaan Roh Hikmat dan Roh Nasihat dalam melaksanakan pekerjaan kami hari ini. Segala jerih payah dan kesulitan yang kami jumpai nanti kami persatukan dalam pengorbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama Dikau dalam persatuan dengan Roh Kudus. Terangilah akal budi dan semangat kami untuk belajar dan memahami pelajaran yang kami terima hari ini. Tiada hari tanpa belajar, maka kami mohon Roh Pengertian untuk selalu mendampingi kami.Semoga segala karya kami merupakan berkat dan rahmat bagi sesama.

Ya Allah, Engkau telah menyertai hamba-Mu, Abraham, bangsa Israel, dan Tobia sampai pada tujuan perjalanan mereka. Tuntunlah kami juga dalam perjalanan yang akan kami tempuh sepanjang hari ini. Semoga kami selalu berada dalam perlindungan-Mu dan jauhkanlah kami dari segala bahaya dalam perjalanan kami.

Ya Bapa, utuslah santo dan santa pelindung kami, para malaikat pelindung, dan Bunda Maria sendiri, agar mereka mendampingi kami sepanjang hari ini. Semua ini kami mohon dengan perantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.





DOA PAGI (2)

Bapa, betapa bahagianya kami di sini, pada hari yang baru, karena Engkau telah membawa kami dengan aman melalui kegelapan malam dan masuk ke dalam terang pagi ini. Engkau telah menyediakan banyak karunia dan kemurahan-Mu bagi semua orang yang mencari-Mu dan meminta kasih dan perlindungan-Mu. Kami mohon agar semua yang kami perbuat membawa kami lebih dekat dengan Engkau.

Semoga semua kegiatan dan pikiran kami hari ini selalu murni, dan penuhilah dengan kasih-Mu dan kemuliaan-Mu. Bapa yang terkasih, apabila kami tersandung atau jatuh dalam perjalanan kami hari ini, kirimkanlah malaikat-malaikat kudus-Mu, untuk mengangkat kami kembali dengan lembut, dan menempatkan kami kembali pada jalan-Mu.

Semoga perjalanan ziarah kami hari ini, makin memperkaya hidup rohani kami, memperkuat iman kami, dan menyuburkan relasi kami dalam keluarga, lingkungan, dan di tempat kerja kami. Semoga melalui kami, banyak orang mengalami kasih setia-Mu yang besar yang Engkau anugerahkan kepada umat manusia. Semuanya ini kami mohonkan kepada-Mu dengan perantaraan Kristus Tuhan dan Juru Selamat kami. Amin.


Hidup yang dipenuhi dengan keutamaan, menjadikan banyak hal lebih indah, beban hidup menjadi ringan, dan persahabatan menjadi luas dan abadi. Anda berhak untuk mendapatkan hal-hal itu dalam hidup anda.



Komentar

Postingan Populer