DOA DALAM PERJALANAN

PEMBACA YANG BUDIMAN

Kali ini, saya haturkan doa yang saya susun untuk semua orang yang hendak mengadakan perjalanan. Semoga isinya berguna juga bagi anda.

DOA MOHON BERKAT
DALAM PERJALANAN

Allah Bapa yang agung dan mulia. Engkaulah pencipta dan penyelenggara kehidupan, dan pemilik segala yang ada. Engkau menciptakan manusia, dan menempatkannya di dunia, agar kemuliaan-Mu menjadi sungguh nyata di antara semua makhluk ciptaan-Mu. Engkau melengkapi mereka dengan keindahan, kemuliaan dan semarak seperti yang ada padaMu sejak awal mula.

Bersama para pemazmur kami memuji Dikau: Tuhan Allah, kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi. Keagungan-Mu luhur mengatasi langit. Siapakah manusia sehingga Engkau perhatikan ? Siapakah dia, sehingga Engkau pelihara ?

Perhatian dan kasih sayang-Mu, Engkau tunjukkan dengan memberikan kepada kami rupa-rupa tanda, dan karunia sehingga melalui tanda-tanda itu kami dapat lebih mengenal dan mengalami kehadiran-Mu. Di mana ada manusia, di sana kami melihat dan menemukan kemuliaan-Mu.

Pada hari ini, kami bersama-sama hendak mengadakan perjalanan – ziarah ke Eropa, untuk mengalami kebaikan dan kesih setia-Mu yang Engkau hadirkan bagi umat manusia. Bimbinglah dan berkatilah perjalanan kami, sebagaimana Engkau telah memberikan perlindungan dan penyertaan-Mu kepada para rasul, para pewarta Injil-Mu dan kepada utusan-Mu sampai ke ujung bumi.

Semoga kami tiba dengan selamat di tempat tujuan, dan dapat mengadakan ziarah dengan aman dan damai. Berkati pula, para pendamping kami, dan penyelenggara perjalanan, mereka yang telah menyiapkan kedatangan kami, agar mereka pun mengalami kebaikan-Mu. Berkati anggota keluarga, para sahabat dan saudara-saudari kami yang mendukung perjalanan ziarah kami ini. Semoga Engkau telah menyertai kami, sampai kami tiba kembali di tanah air kami.

Semoga selama perjalanan ini, kami mengalami kegembiraan, dan hati kami dipenuhi dengan rasa syukur atas apa saja yang kami lihat, kami dengar dan kami rasakan. Semoga selama perjalanan ini, kami menjadi sahabat yang baik, yang rela berkorban, dan mau memahami situasi dan pergumulan rekan-rekan seperjalanan kami, sehingga “kehadiran kami dialami sebagai kehadiran-Mu sendiri”, kata-kata kami dialami sebagai sapaan-Mu, dan penghiburan yang kami alami adalah penghiburan yang Engkau berikan kepada kami”. Doa, hormat, syukur dan permohonan kami ini, kami haturkan kepada-Mu, dengan perantaran Kristus Tuhan dan Pelindung kami. Amin. 


Semoga doa yang anda panjatkan, akan menambah kegembiraan dalam hidup, dan menyuburkan iman kepada Dia yang mencintai dan memelihara hidup kita.  


Komentar

Postingan Populer