RAPAT PEMUDA KATOLIK




Generasi Muda kita, yang tergabung dalam Pemuda Katolik, tanggal 10 Agustus yang lalu mengadakan Rapat Komisariat Daerah Papua yang berlangsung di Merauke. Wakil-wakil dari Agats, Timika, dari Kabupaten-kabupaten di wilayah Papua Barat, dari Jayapura dan Merauke, hadir pada pertemuan itu. Peserta seluruhnya berjumlah 35 orang. Kegiatan itu dibuka dengan misa kudus oleh Mgr Niko msc, dan dilanjutkan dengan perkenalan dan beberapa informasi sekitar jadwal rapat. Bupati Merauke, membuka dengan resmi rapat tersebut, setelah misa selesai.






Bupati sebagai Kepala Daerah, dan Uskup sebagai Pemimpin Keuskupan telah bersama-sama memberikan restu dan dukungan kepada kaum muda. Mereka adalah penerus pembangunan masyarakat, bangsa dan Gereja. Maka, tidak berlebihan bila kedua pemimpin memberikan perhatian dan dukungan kepada mereka.

Melalui rapat / pertemuan masing-masing peserta belajar banyak hal: ilmu kepemimpinan, solidaritas, disiplin diri, mengungkapkan pemikiran dengan jelas dan terarah, belajar merumuskan persoalan atau pemikiran agar tidak keluar dari koridor rapat dsb. Dari hal-hal yang sedemikian itulah, mereka juga belajar tentang kehidupan: menghargai orang lain, melayani, berkorban, membina diri dan membina kebersamaan.

Melalui pertemuan yang demikian ini, mereka diperkaya dan dimampukan untuk menghadapi dan mengisi hidup serta masa depan mereka. Melalui pertemuan dan diskusi mereka "menemukan karunia dan banyak anugerah" yang sesuai dengan kebutuhan jaman. Di dalam suasana seperti itu, sebenarnya mereka dibimbing oleh Allah sendiri yang hadir dalam diri para peserta. Mengapa demikian ? Karena, Jesus bersabda: "Di mana ada 2 atau 3 orang berkumpul dalam nama-Ku, di sana Aku hadir". Dia hadir dalam diri para peserta, dan menuntun mereka selama kegiatan itu.

Komentar

Postingan Populer