ATLIT DAYUNG ASAL MAPPI MASUK TIMNAS

Pembaca yang budiman,

Beberapa minggu yang lalu, diberitakan bahwa Kalisianus, seorang putra Mappi telah mengangkat nama baik Kabupaten Mappi lewat prestasinya di cabang mendayung. Ini bukti bahwa pendidikan dan pelatihan yang telah lama ditanamkan oleh para misionaris tidak mati, tetapi hidup terus, dan dilanjutkan oleh generasi masa kini. Inilah berita selengkapnya:

Mappi, Arafura, - Setelah sebelumnya berhasil meraih juara di tingkat nasional, atlit dayung asal Mappi atas nama Kalisianus Manggaimu dipastikan masuk ke Tim Nasional (Timnas) untuk mengikuti kejuaraan di tingkat internasional. Prestasi yang telah diukir anak asli Mappi ini tentu menjadi kebanggaan baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat di Kabupaten Mappi.

“Besok (hari ini, 18/8 red) satu orang atlit asli anak Mappi, berangkat ke Jakarta untuk bergabung di Timnas. Dia langung berangkat dari Jayapura, karena selama ini memang sudah mengikuti pembinaan di Jayapura,”ungkap Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Mappi, Moses. W Way, ketika dihubungi Papuapos Mappi via telepon, Jumat (19/8). Keberhasilan anak Mappi masuk ke Timnas telah menjadi bukti bahwa Kabupaten Mappi memiliki potensi atlit yang cukup besar, termasuk dalam cabang olahraga dayung. Ini juga sesuai dengan kondisi geografis Mappi yang memiliki banyak sungai dan rawa. Sehingga untuk dayung ini sudah melekat pada diri masyarakat Mappi sejak zaman dulu, karena untuk menjangkau satu tempat ke tempat yang lain masyarakat harus menggunakan sarana transportasi air seperti perahu dan lain-lain.

Pihaknya atas nama pengurus PODSI Kabupaten Mappi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, yang telah memberikan perhatian terhadap pengembangan olahraga dayung. Dimana itu berlatih dayung.
“Kami sebagai anak Mappi merasa bangga atas keberhasilan anak asli Mappi masuk ke Timnas. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian khususnya pemerintah daerah melalui Bapak Bupati,”ujarnya.

Sementara itu, masih terkait dalam rangka mengembangkan olahraga dayung di Kabupaten Mappi, bertepatan dengan moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 66, juga dilaksanakan lomba dayung tradisional. Diharapkan kegiatan seperti ini ke depan dapat secara rutin dilaksanakan, sehingga bisa memotifasi masyarakat dalam cabang olahraga dayung. Tentunya sekaligus untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Kata-kata Yesus:" Kalau biji gandum tidak jatuh ke tanah dan mati, ia akan tetap tinggal sebiji saja, namun kalau mati, dia akan menghasilkan banyak buah". Keberhasilan Kalisianus, merupkan buah pengorbanan, kerja keras dan kesetiaan puluhan misionaris baik imam, suster, bruder maupun awam yang telah mendarmabaktikan hidup mereka untuk perkembangan dan pembangunan SDM di tanah Papua Selatan.

Komentar

Postingan Populer