PENCEGAHAN PENYAKIT MATA



Setelah misa, tanggal 31 Juli 2011 di paroki Bunda Hati Kudus - Kuper, uskup mengumumkan bahwa pada bulan Oktober 2011 akan hadir di Merauke dokter mata. Mereka dalam kerja sama dengan Perdhaki dan Dinas Kesehatan, akan mengadakan pelayanan dan pengobatan mata, dan operasi katarak kepada masyarakat secara gratis.

Dalam rangka itulah, para perawat dan tenaga media yang telah mendapatkan pembekalan tentang aneka gangguan dan penyakit mata, diturunkan ke kampung-kampung untuk mencari dan mendata siapa-siapa yang perlu bantuan perawatan mata lebih lanjut. Meraka yang perlu pelayanan lebih lanjut, dan perlu operasi katarak, dianjurkan untuk datang pada bulan Oktober di RS Bunda Pengharapan Merauke.

Ibu Ina, seorang perawat senior yang bekerja di Keuskupan Agung Merauke, telah mengadakan pelayanan dan pemeriksaan kepada umat di Kuper. Pada hari itu, telah tercatat lebih dari 15 orang perlu mendapatkan perawatan lanjut. Ada yang menderita katarak, ada yang gatal-gatal, dan ada pula yang terganggu penglihatannya akibat ada daging tumbuh di kornea matanya.

Lewat rupa-rupa pelayanan, banyak orang telah ambil bagian untuk membantu sesamanya. Mereka telah menghadirkan "kebaikan" dan menyatakan "pengorbanan" itu diperlukan agar sesama manusia itu makin hidup damai dan bahagia. Badan / fisik ini memang capek, tetapi batin ini merasa dan mengalami kebahagiaan yang tidak bisa dibeli dengan harta. Kebahagiaan itu tidak bisa dibeli, karena berasal dari Allah.

Komentar

Postingan Populer