50 TAHUN HIDUP MEMBIARA KEES DE ROOIJ MSC

Tanggal 21 September, 50 tahun yang lalu, Frater Korneles de Rooij msc mengikrarkan kaul pertama dalam Tarekat MSC. Niat frater de Rooij untuk membaktikan dirinya kepada Yesus, sebagai seorang misionaris itu, ternyata membawa dia ke daerah pelayanan di Keuskupan Agung Merauke. Beliau saat ini adalah satu-satunya misionaris yang berasal dari Belanda yang masih ada di Merauke. Maka pantas dan layaklah pada hari pesta emas hidup membiara itu, diadakan misa syukur atas perlindungan dan kasih Allah yang dialaminya selama ini. Misa syukur itu pun merupakan ucapan terima kasih atas begitu banyak orang yang telah dilibatkan Allah untuk memperkaya hidup kebiaraannya.

Beberapa hari setelah perayaan syukur itu, beliau menulis email kepada saya. Kiranya baik, bahwa anda pun dapat turut bersyukur atas karunia yang beliau alami. Semoga anda pun dapat mengalami bahwa Tuhan sungguh hadir dan memberikan karunia-Nya kepada anda, setiap hari. Inilah sharing beliau:

Mgr Niko yang baik,


Banyak terima kasih atas ucapan Selamat Pesta dalam bentuk Sertifikat Kenangan 50 Tahun Hidup membiara MSC, yang ditanda tangani Mgr. Juga terima kasih untuk hadiah hadiah, bingkisan,(yang pada malam pesta diserahkan oleh wakil keluarga Besar Keuskupan Agung Merauke) yang berisi baju mantap dan satu kotak kecil... ... Pertama-tama 2 saya pikir balpoint yang bagus....... Lalu saya periksa baik baik.... Saya kaget ada duit Rp 5.000.000. Kemarin saya langsung lapor kepada P.Albert, dan dia katakan, bahwa Albert ada kontak dengan Mgr. Mgr bilang: Bingkisan itu merupakan ucapan terima kasih dari saya...."

Dari belakang (baca: beberapa hari kemudian) saya pikir mgr via HP biasa online, mungkin saya bisa kirim sendiri satu berita...pada hal , pagi ini saya dengan senang terima mgr punya email......Terima kasih banyak .....juga atas info ttg keadaan mgr Jaap Duivenvoorde.....saya akan teruskan kpd umat disini, dan juga ke Ton dan Rina, yang masih satu hari di Merauke.....besok pulang ke Bali dan terus ke Belanda..

Mengenai pesta, Pesta Emas ku berlangsung dengan bagus sekali....banyak umat hadir , katanya sekitar 600 orang... Jadi untuk saya pesta 50 tahun membiara tinggal sekarang sebagai satu kenangan yang amat bagus...Sekali dari saya untuk Mgr terima kasih banyak...Semoga Tuhan juga selalu memberkati tugas dan pekerjaan Mgr....

Info untuk mgr dari saya....projek pembangunan panti baru sudah mulai lancar.... direksi keet sudah selesai.....lokasi pembangunan dalam minggu lalu sudah dimantapkan, sehingga bouwplaat sudah dipasang... Juga pasang tali tali sloof dll......Besok pagi akan mulai dengan gali sloof dan langsung mulai pembuatan fundasi; batu batu, pasir...besi beton dll sudah siap.... Dari Amin , toko Adil, saya dapat sumbangan 200 juta, Dari Erwin , contraktor, yang buat jalan jalan di Kepi, saya dapat 625 sak semen.... Hari kamis lalu saya sudah ketemu dengan Bupati, dan Beliau nanti urus timbunan , dia sudah suruh pak Kongsi untuk segera urus timbunan. Jadi fundasi selesai, langsung sebelum mulai musim hujan, timbunan tanah bisa selesai....

Mgr ini sekedar info saja. Selamat berkunjung kpd Sri Paus......have some nice days in Europe.

Salam banyak
Kees

Bagi beliau yang kini sudah berusia 70 tahun, tidak ada kata pensiun untuk pelayanan dan pengabdian kepada Tuhan melalui sesama. Saat ini beliau sedang mengerjakan bangunan asrama yang akan dipergunakan untuk menampung anak-anak yang orangtuanya terkena HIV/AIDS. Anak-anak itu perlu ditolong agar tidak terinfeksi dan kalau pun ada yang terkena, karena mendapat gizi yang cukup dan perhatian yang baik, akan bisa hidup panjang atau bahkan bisa mengalahkan "virus / penyakit yang belum ada obatnya itu".

Terima kasih Pater Kees, atas nama umat Keuskupan Agung Merauke. Pater telah menghadirkan kasih Allah di bumi Merauke. Telah banyak orang yang mengalami kasih dan perhatian Pater. Mereka telah melihat dan meyakini bahwa Pater adalah utusan Tuhan bagi anak-anak dan masyarakat di Papua Selatan. Berkat dan karunia Tuhan pada pesta 50 tahun hidup membiara, merupakan berkat dan karunia Tuhan bagi masyarakat Merauke juga.

Komentar

Postingan Populer