KUTERUSKAN KEPADAMU

PEMBACA YANG BUDIMAN

Sabda Tuhan yang terdapat dalam surat Paulus ini, memberikan inspirasi kepada saya, ketika saya membaca kiriman email dari seorang rekan, tentang kerahiman Ilahi. Saya tergerak untuk meneruskannya. Meski bukan dalam rupa “roti dan anggur” ( Tubuh dan Darah Kristus ), namun tulisan itu dapat menjadi makanan rohani, sekaligus minuman bagi jiwa-jiwa yang dahaga. Inilah sabda yang menginspirasi saya:

Apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti, dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: "Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!". Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku! ( 1Kor 11: 23-25)

Atas dorongan sabda itu, saya tuturkan seutuhnya email tentang kerahiman Ilahi yang saya terima, dan saya teruskan untuk anda. Selamat menikmati isinya:

Hari ini Jumat Agung mulai Novena Kerahiman Ilahi.
           
Hari Pertama
Meditasi Kitab Suci : Luk15:1-10
Marilah kita berdoa memohon Kerahiman Illahi untuk seluruh umat manusia.

Yesus yang Maharahim, Engkau mengasihi kami dan mengampuni kami. Janganlah Engkau memperhitungkan dosa kami, tetapi perhatikanlah harapan kami kepada kebaikan-Mu yang tak terbatas. Terimalah kami semua ke dalam hati-Mu yang Maharahim dan jangan singkirkan kami dari sana untuk selama-lamanya. Semuanya ini kami mohon demi cinta-Mu yang mempersatukan Dikau dengan Bapa dan Roh Kudus.

Bapa yang kekal, pandanglah dengan mata-Mu yang penuh Kerahiman seluruh umat manusia, khususnya para pendosa yang merana. Mereka memanjatkan harapan tunggal kepada hati Maharahim Putera-Mu dan Tuhan kami Yesus Kristus. Demi kesengsaraan-Nya yang dahsyat, limpahkanlah kerahiman-Mu kepada kami, supaya kami semua dapat memuliakan kekuasaan-Mu untuk selama-lamanya. Amin.


Doa dapat dilanjutkan dengan doa Koronka.

SEMOGA MELALUI ANDA BANYAK JIWA MENGALAMI KASIH ALLAH. 

Komentar

Postingan Populer