AIR KELAPA

PEMBACA YANG BUDIMAN

Sambil menulis email ini, saya teringat sebuah lagu yang berjudul "Rayuan Pulau Kelapa".  Tidak semua syairnya saya tuliskan di sini, tetapi bagian akhir dari lagu itulah yang saya tuliskan untuk anda:

"Melambai-lambai, nyiur di pantai. Berbisik-bisik raja brana"
Memuja pula yang indah permai. Tanah airku, Indonesia..

Memang pada umumnya di sepanjang pantai, dengan mudah kita temukan pohon nyiur atau pohon kelapa. Pohon yang satu ini memang luar biasa. Batangnya lurus dan tinggi, akarnya adalah akar serabut. Meskipun akarnya kecil-kecil, tetapi begitu kuat untuk menahan beban berat pohon yang cukup tinggi itu. Di sekelilingnya air yang ada asin atau payau rasantya. Namun kehebatan dari pohon ini adalah kemampuannya "mengubah air yang asin atau payau" menjadi air yang jernih dan manis. Air yang disuguhkan oleh pohon kelapa ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa. Inilah khasiat yang terkandung di dalam air kelapa itu:

Ternyata air kelapa yang kita minum, mempunyai khasiat yang luar biasa :

 Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh ( whole milk ) karena tidak mengandung kolesterol & rendah lemak.

 Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

 Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

 Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah minum air kelapa secara rutin. Kebiasaan minum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkannya keluar dari tubuh.

 Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing ! Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

 Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

 Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung

 Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam ( trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah dan pori pembuluh darah membesar )


Tidak ada perusahaan atau negara maju mana pun yang bisa memproduksi air ( apa pun namanya ) yang kualitas dan khasiatnya dapat melibihi air kelapa. Sampai kapan pun tidak akan pernah ada, ilmuwan yang dapat menghasilkan air sedahsyat / sekualitas dengan air kelapa. Maka, tidak ada kata lain selain berterima kasih kepada alam dan mineral yang terkandung di dalamnya, kepada pohon-pohon kelapa, dan kepada Sang Pencipta yang telah memberikan semuanya itu kepada manusia.

Komentar

Postingan Populer