KE YOGYA

Para pembaca yang budiman.....

Syaloom......

Pada bulan Agustus ini, ada pelbagai kegiatan yang menyita waktu sehingga penulis tidak sempat mengunjungi anda, dengan tulisan-tulisan yang cukup banyak. Padahal bulan Agustus sudah makin mendekati akhir...... Pada kesempatan yang berbahagia ini, pada hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa kita, penulis "merapel" tulisan yang sudah lama tersimpan di memori.

Tanggal 3 Agustus, penulis terbang ke Yogya. Perjalanan sampai Jakarta amat lancar. Jam 17, sudah mendarat di Cengkareng. Ternyata, pesawat Lion yang seharusnya terbang ke Yogya jam 19, belum juga muncul. Akhirnya barulah kami terbang, jam 21.30. Sekian jam menunggu.

Ketika tiba di Yogya, di pintu keluar, ada beberapa anak muda menatap penulis sambil tersenyum. Ternyata mereka adalah kemenakan-kemenakan yang telah beranjak besar. Ada yang sudah kerja sebagai wartawan, ada yang baru mau masuk kuliah dan sedang mencari tempat kos, ada yang baru masuk kelas I SMA, tetapi badannya udah tinggi besar, dan ada yang masih di bangku SMP, tetapi badannya juga cukup tinggi. Adik yang sudah berjanji menjemput penulis, ternyata berdiri jauh-jauh.... Dia membiarkan anak-anak dan kemenakannya menjemput "bapa tua".

Setelah dijemput, mereka mengantar penulis ke Bruderan CSA ( bruder st. Aloysius ) Kota Baru - Yogya. Karena hari sudah larut malam, mereka kemudian langsung pulang ke rumah mereka. Syukur kepada Allah yang telah memberkati dan melindungi penulis selama perjalanan panjang Merauke - Jakarta - Yogya, dan mempertemukan penulis dengan sanak saudara dalam keadaan sehat dan selamat. Terima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkan perjalanan hari itu berlangsung aman dan damai.

Komentar

Postingan Populer