Penulis Mutiara Iman


Para Penulis buku renungan harian "Mutiara Iman" (MI) mengadakan pertemuan di Manado, tgl 28 Juni - 3 Juli 2009. Hadir pada kesempatan itu: Ibu Linda Wahyudi (Denpasar), Bpk Budi Sardjono, Sr. Francis Romala CB, Sr. Monika SND, Romo Sigit Pawanta SVD, dan beberapa rekan romo lainnya dari Yogya dan Semarang, plus penulis dari Medan (Rm Frits Tinambunan), dan 2 Uskup: Mgr. Sutrisnaatmaka MSF (Palangka Raya), dan Mgr Nicholaus Adi Seputra MSC (Merauke). Rm Terry Ponomban Pr menjadi tuan rumah untuk pertemuan itu. Acara diselenggarakan di rumah retret Lotta - Pineleng.

Selain mengadakan rekoleksi, kami juga mendapat masukan dari Romo Made Miasa Pr tentang tafsir KS dan aplikasinya, juga dari rm Vianney Untu MSC tentang penyajian dan kemasan renungan dalam bentuk yang siap untuk disebarluaskan. Romo Vianney bersharing tentang penggarapan awal naskah, sampai dengan pengeditan dan kemudian naik cetak. Semuanya dikerjakan oleh para frater. Mereka sudah mempunyaik percetakan sendiri di kota Manado.

Merenungkan teks KS, menghadirkan kembali "sabda Allah yang diwartakan dan dihidupi oleh Yesus sendiri" dalam bentuk cerita ringan, diusahakan ditulis dan disajikan dalam buku MI. Melalui bacaan hari itu, para pembaca diajak untuk menikmati kekayaan KS, merenungkannya dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari dengan membuat sebuah tekad nyata. Tekad itu harus sungguh nyata, agar pertobatan pola pikir, gerak hati, dan pembaharuan hidup juga sungguh nyata dan dapat dirasakan.

Selain rekoleksi, rombongan juga mengadakan kunjungan ke beberapa tempat wisata seperti Bunaken, ke Bukit Mahawu dan merayakan Ekaristi di Susteran Karmel - Kakaskasen, Tomohon.

Pertemuan itu membuat persaudaraan di antara para penulis menjadi semakin akrab, pencerahan selama rekoleksi, dan input dari para narasumber makin mempercaya penulisan dan buah-buah renungan yang hendak dituangkan dalam buku rohani MI. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berperan dalam penyelenggaraan pertemuan dan rekoleksi itu.

Komentar

Postingan Populer