SWISS BELHOTEL - MERAUKE

Swiss-Belhotel telah hadir di Merauke. Hotel berbintang 4 dengan kapasitas 103 kamar ini diresmikan oleh Bupati Merauke, Bp. Romanus Mbaraka MT, tanggal 31 Januari 2012 yang lalu. Hotel termegah dan terluas di kota Merauke ini terletak di Jalan Raya Mandala. Dari Bandara, hotel ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 10 menit. Arus kendaraan juga lancar, sehingga siapa pun tidak perlu khawatir akan terlambat untuk mencapai bandara.

Hotel ini merupakan sebuah fasilitas pendukung yang makin memungkinkan para pelaku bisniss kelas nasional dan internasional untuk bermalam di Merauke dalam suasana yang nyaman. Tersedia pula di sana, restoran, kolam renang, spa, dan sarana olah raga.

Tamu-tamu yang hadir diperkirakan 1500 orang. Mereka itu berasal dari pelbagai daerah di Indonesia. Mereka menggambarkan wajah Indonesia Mini. Warga masyarakat Merauke berasal dari Merauke sampai Sabang. Mereka ada yang telah puluhan tahun menjadi penduduk Merauke.

Dalam masyarakat yang demikian ini tercermin kekayaan budaya, bahasa daerah, musik, tarian, busana daerah dll. Kesatuan dalam keragaman sungguh ada di Merauke, hal ini sesuai dengan semboyang bangsa Indonesia: Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu). Hotel ini milik orang Merauke tetapi dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

Presiden Swiss-Belhotel International pada malam itu mengatakan: "Kami telah mengelola lebih dari 75 properti dan lebih dari 35 proyek di seluruh dunia, dan hampir 40% terdapat di Indonesia. Indonesia telah menjadi bagian penting dalam pembaangunan global Swiss-Belhotel Ingternational. Sebagai perusahaan menejemen hotel, resort dan perumahan bertaraf internasional yang telah berpengalaman dan profesional, Swiss-Belhotel International menggabungkan unsur tradisional dan profesionalisme dari Swiss-hospitality yang telah dikenal di seluruh dunia dengan kekayaan filosofi budaya dan pelayanan Asia".

Merauke mengalami berkat Tuhan pada tahun yang baru ini. Banyaknya orang dan fasilitas di tempat ini, merupakan berkat bagi daerah ini dalam jangka yang amat panjang. Berkat itu selain disyukuri tetapi juga dipelihara dan dihidupkan agar makin banyak orang yang diberkati dan mengalami kasih sayang Allah.

Komentar

Postingan Populer