AMA

PEMBACA YANG BUDIMAN

Syaloom

Salam dan jumpa lagi. Saya menyapa anda kali ini, dengan sebuah cerita tentang pesawat....... Selamat menikmati.

AMA adalah nama pesawat di tanah Papua, dan dikelola dibawah bendera PT. AMA. Sudah lebih dari  50 tahun pesawat-pesawat AMA melayani tanah Papua, terlebih untuk daerah-daerah terpencil dan belum ada jalan darat. Mula-mula pelayanannya terbatas untuk pelayanan kegiatan gerejawi, namun dalam perkembangannya seiring dengan kebutuhan transportasi udara dan masyarakat luas, AMA melayani juga penerbangan yang dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat.


Ijin penerbangan utk pesawat-pesawat milik PT AMA sudah diterbitkan oleh Dirjen Perhubungan Udara RI, tanggal 28 Desember 2015 yang lalu. Ijin ini memungkinkan pesawat-pesawat AMA terbang ke mana saja. Tentu hal itu disesuaikan dengan route / trayek yang ditetapkan utk masing-masing pesawat. Yang jelas, kalau dulu PT AMA hanya melayani Papua, sekarang ini dengan ijin yang baru, bisa melayani penumpang dan barang baik di dalam maupun di luar negeri. 

Maka pantas ijin itu selain pantas disyukuri, adalah berkat Tuhan yang diterima oleh PT AMA, pemiliknya dan seluruh masyaarakat Papua pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Pesawat-pesawat AMA akan terbang ke banyak tempat utk melayani maasyarakat, tanpa membedakan agama, suku, bahasa, wilayah dll. Bahkan ke tempat-tempat yang sulit dan tidak menghasilkan keuntungan, demi martabat dan kehidupan masyarakat di daerah itu, pelayanan AMA tetap dilaksanakan. 

PT AMA melayani siapa saja, baik swasta, perorangan, maupun pemerintah. Pelayanan kepada orang sakit dan angkutan untuk orang meninggal juga diberikan. Dengan demikian, penerbangan ini selain untuk memperlancar masuk-keluarnya manusia, barang dan jasa, juga memungkinkan perkembangan peradaban dan kehidupan manusia. 

PT AMA turut andil dalam perkembangan itu, dan secara tetap serta berkelanjutan bertahan pada misi pelayanan ini. Tentu saja, bukan semata-mata karena misi itu adalah pilihan, tetapi lebih dari itu PT AMA mempertahankan "kepercayaan" yang selama ini diberikan oeh masyarakat dan pemerintah. PT AMA identik dengan "tepat waktu, aman, tertib, kepastian harga tiket". Pada saat liburan atau hari raya, ketika pada umumnya harga tiket cenderung naik, harga tiket AMA tetap stabil. 

Maka, kami juga turut bangga dan bahagia atas tekad AMA utk tetap bertahan padaa misi itu. Semoga lewat pelayanan penerbangan ini, umat dan masyarakat serta pemerintah melihat dan mengalami bahwa sesungguhnya Allah sendiri yang melayani mereka. 
 

Komentar

Postingan Populer