CALON BRUDER GEMBALA BAIK



Keterangan foto: Br. Victor berjubah dan Erick pakai kaos oblong

1 Postulan dan 1 Novis bruder Gembala Baik berfoto bersama. Sang postulan: Emerikus Kabagaimu telah tamat SMA di Merauke, dan telah menjalani masa aspiran di Merauke. Dia adalah angkatan ketiga. Bersama dengan Mgr. Niko dia berangkat ke Jakarta, tgl 24 Juni 2010, 2 hari mendapatkan perawatan gigi di RS Elisabeth Semarang dan tiba di kompleks postulan tgl 28 Juni 2010. Dia kini berada di Kalasan untuk menjalani masa postulan, dibawah asuhan Br. Martinus CSA.


Sedangkan sang novis: Br Victor telah menjalani masa aspiran di Merauke, 1 tahun postulan di Kalasan bersama daengan para postulan bruder CSA (Congregatio Sancti Antonii). Dia adalah angkatan kedua. Dia bersama 5 orang novis seangkatannya, dan 5 orang novis kakak kelasnya diasuh oleh Br Lukas CSA di Novisiat CSA Kota Baru – Yogyakarta.


Angkatan pertama berjumlah 5 orang, satu per satu mereka mengundurkan diri. Br Saturninus telah menjalani masa novisiat selama hampir 2 tahun, dan setelah merenungkan perjalanan panggilannya, akhirnya dia memutuskan untuk mengundurkan diri.


Panggilan adalah misteri dan sungguh-sungguh anugerah Tuhan.. namun demikian, kita diperkenankan Tuhan untuk tjurut mempersiapkan tumbuh dan suburnya panggilan-panggilan itu. Melalui kesaksian hidup, pewartaan, brosur-brosur dll kita memperkenalkan cara hidup membiara, dan kegiatan-kegiatan rohani yang dijalani agar dengan demikian mereka “menemukan jalan / pintu masuk” untuk mengenal dan mengalami panggilan Tuhan.

Komentar

Postingan Populer