TAIPEI WAKTU PAGI

Setelah terbang 12 jam lebih, akhirnya pesawat EVA AIR yang menerbangkan kami dari Los Angeles ke Taipei mendarat dengan selamat. Semua penumpang bersyukur dan meninggalkan tempat duduk dengan tenang dan wajah gembira.


Inilah buah renungan pagi saya untuk kita semua. Seorang ibu muda duduk di depan seat saya. Dia menemani kedua orangtuanya yang ingin pulang ke Vietnam. Sang ibu sudah berumur 80 tahun, sudah susah jalan dan harus dipapah. Sang bapak masih kuat, namun perlu digandeng juga. Sang ibu menderita penyakit tua dan sudah tidak bisa makan lagi. Semua makanan harus lewat slang yang ada di dadanya, dan dia harus dilayani setiap waktu.

Saya melihat dan mengalami seorang anak yang rela tidak tidur dan kapan saja dibangunkan untuk melayani ibunya. Itulah sebagian dari ucapan terima kasih sang anak kepada kedua oranguanya khususnya kepada ibunya yang makin tua dan tidak berdaya.

Masih banyak anak yang lupa berterima kasih kepada orangtuanya, apalagi ketika mereka dianggap masih kuat. Bukan soal orangtua masih kuat atau tidak, namun yang paling penting adalah keputusan untuk menolong dan memperhatikan orangtua segera ditetapkan. Menunda berarti terlambat.

Terlambat berarti kehilangan rahmat. So, do your best now for them.

Niko Adi MSC

Komentar

Postingan Populer