UNIVERSAL STUDIOS HOLLYWOOD.

Kamis, 20 Mei 2010 adalah "hari kosong". Tidak ada acara yang dijadwalkan untuk kegiatan bersama dengan keluarga besar Komunitas Katolik Indonesia di California. Karena itu Romo Adri dan saya mengisi hari ini dengan rekreasi ke UNIVERSAL STUDIOS HOLLYWOOD.

Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 1,5 jam. Romo Adri yang setir mobil, dengan bantuan JPS jarak yang ditempuh dan arah yang dituju dengan mudah diketahui. Perjalanan amat lancar dan menyenangkan. Jalannya lebar, 4 jalur dan mulus. Tidak bayar tol, dan tidak ada pintu tol, sehingga tidak harus repot dan semua kendaraan dengan lancar bisa sampai di tempat tujuan dengan waktu yang sudah dapat dipastikan.


UNIVERSAL STUDIOS HOLLYWOOD adalah tempat rekreasi seperti DUFAN (dunia fantasi) di Jakarta. Tiap orang membayar 79 dolar dan mendapat 1 karcis / tiket. Tiket ini bisa dipergunakan untuk menonton dan ikut kegiatan apa saja SEPANJANG HARI, dan hebatnya lagi BERLAKU SELAMA 1 TAHUN.

Kepada para pengunjung diberikan 1 brosur yang berisikan peta lokasi pertunjukan dan jam-jam pertunjukan. Hal itu memungkinkan pengunjung untuk memilih pertunjukan / tontotan apa yang akan mereka lihat / ikuti. Setiap hari, masing-masing pertunjukkan digelar beberapa kali, dengan jam-jam pertunjukan yang sudah dijadwalkan sehingga penonton dapat dengan mudah menyesuaikan diri. Semua diatur dengan tertib.

Di kompleks itu ada macam-macam makanan dan minuman, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir mau makan apa. Yang penting bawa dolar yang cukup. Ada banyak mainan anak-anak, barang-barang sovenir, dan aneka tawaran lainnya.

APA SAJA YANG DIPERTUNJUKKAN ?

1.TERMINATOR 3D
Film 3 dimensi yang amat menarik. Mengapa ? Para penonton bisa langsung melihat para aktor yang sedang berlaga, tetapi pada saat yang sama "mereka kemudian menghilang" dan yang kita lihat adalah film di layar lebar. Tiba-tiba mereka sudah muncul lagi di hadapan kita: seperti sedang main drama. Lalu mereka menerobos layar lebar itu dan film layar lebar berlanjut terus. Mereka ada di dalamnya.... wah teknik yang benar-benar hebat.

2. HOUSE OF HOROR (RUMAH HANTU)
Dengan teknik canggih mereka menyuguhkan pertunjukkan mereka. Pengunjung dibawa masuk ke gedung /bangunan yang semrawut itu, dan di sana sini bergelantungan tulang-tulang dan tengkorak-tengkorak manusia..... tiba-tiba di kegelapan muncul bayangan hitam.... teriak-teriak, tangan dan kepala dari atas, muncul lagi dari semak-semak. Musik yang membuat bulu kuduk merinding, dan udara yang lembah dan dingin, akar-akar pohon yang sengaja dibuat melintang ke sana sini, ada rambut-rambut (senar warna hitam terasa menempel terus di kepala). Nampaknya para pengunjung tidak mau saling berjauhan, supaya kalau ada apa-apa masih bisa minta tolong......

3. WATER WORLD

Pertunjukkan ini menggambarkan perebutan kekuasaan antara 2 gang yang saling baku hantam di atas kapal. Kedua pihak mengerahkan segala kekuatan untuk menghancurkan yang lain. Kapal perang, speepboat, pesawat terbang yang sudah tua-tua mereka pergunakan untuk berperang dan "menghajar musuh-musuh mereka sampai KO". Pertunjukkan berlangsung kira-kira 20 menit.

Komentar

Postingan Populer