BUMBU MASAK KEHIDUPAN



PEMBACA YANG BUDIMAN

Sampai pada hari keduabelas pada bulan Mei ini, belum ada 1 tulisan saya yang menjumpai anda. Selalu ada saja kegiatan yang menyita waktu, sehingga saya tidak sempat untuk duduk dan menulis. Melayani memang menyenangkan, dan “menceburkan diri dalam kehidupan komunitas” juga menarik dan memberikan banyak inspirasi. Namun,kalau pengalaman manis dan berharga itu tidak ditulis, semuanya berlalu begitu saja, dan yang tinggal adalah “jutaan pengalaman pribadi atas perjumpaan yang tidak pernah akan memberikan inspirasi kepada banyak orang”.

Dalam keadaan “pasif” karena “tidak menulis pengalaman harian itu”, saya punya kesempatan untuk membaca kiriman email dan beberapa tulisan yang berharga. Tulisan yang merupakan buah pengalaman rekan ini, meski sederhana, bagi saya punya arti besar. Saya mendapatkan inspirasi yang berharga melalui tulisan itu. Maka, saya haturkan kepada anda, tulisan yang berharga itu di dalam blog ini secara utuh ( tidak ada penambahan atau pengurangan ). Getaran-getaran jiwa dan makna yang tersirat di dalamnya jauh lebih penting, daripada “keterbatasan kata-kata” yang hendak mengungkapkan kekayaan batin / pengalaman kebijaksananaan dari penulisnya.


BUMBU MASAK KEHIDUPAN

SEBUAH MASAKAN menjadi SEDAP, karena DIMASUKKAN bumbu-bumbu yang "dipilih" oleh KOKI yang memasaknya.

Begitupun, SEBUAH KEHIDUPAN,menjadi INDAH, karena MASUKNYA ORANG-ORANG yang TUHAN "ijinkan" dalam kehidupan seseorang.

Ada yang MASUK seperti KUNYIT walau penampilannya jelek, tapi sanggup memberi "WARNA INDAH" yang sulit dilupakan.

Ada yang MASUK seperti BAWANG MERAH yang semakin lama bersamanya, semakin banyak "AIR MATA" yang tertumpah.

Ada yang MASUK seperti LADA walau nampak kecil halus, tapi memberi "KEHANGATAN”.

Ada juga yang MASUK seperti CABAI, yang "menipu" dengan yang menarik tapi membuat "KERINGAT" bercucuran.

Sahabat.. JAGALAH dan JANGAN SIA-SIAKAN.. mereka yang MASUK memberi KEBAIKAN dalam hidupmu ..!

serta,SYUKURILAH dan JANGANLAH MEMBENCI..mereka yang MASUK "menyakiti" hidupmu, karena merekapun juga "berperan" MENYEDAPKAN pribadimu.!

SEMUANYA ITU, TUHAN ijinkan "MASUK", untuk MERUBAH, segala yang "tidak baik" yang ada dalam pribadimu, MENJADI BAIK. Biarlah persahabatan kita tetap bertumbuh dan berakar dalam cinta Tuhan Yesus Kristus.

Kepada penulis yang mengungkapkan “nilai-nilai keutamaan dan kebijaksanaan”, saya menghaturkan banyak terima kasih atas keterbukaan anda, dan kebesaran hati anda untuk membagikannya kepada banyak orang. Anda telah menjadi saluran berkat bagi kami. Anda telah memperkaya kami melalui pengalaman dan “kepekaan anda menangkap keutamaan-keutamaan” serta menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Tulisan anda telah memberikan inspirasi kepada banyak orang, dan juga kepada saya. Saya teruskan inspirasi itu melalui blog ini, agar semakin banyak orang mengalami kasih Tuhan.

Komentar

Postingan Populer