MENGHASILKAN ENERGI POSITIF

PEMBACA YANG BUDIMAN

SYALOOM.....

Tanggal 22 September 2012 yang lalu, saya menerima email dari seorang rekan uskup (Mgr. Sunarka), yang mengabarkan “sukacita atas prestasi yang diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan  Yos Sudarso – Sidareja ( Cilacap ) – Jawa Tengah.  Saya terkesan atas hal itu, dan terdorong untuk mengangkat peristiwa ber-rahmat itu ke blog saya. Inilah yang disampaikan oleh Mgr. Sunarka SJ – Uskup Purwokerto.


Ytk. Teman Teman Peduli Pendidikan generasi muda. Berkah Dalem.
Silahkan membaca berita tentang  SMK Yos Soedarso Sidareja, yang dipimpin Bapak Ir. Parsiyan MM   . Mohon doa dari Anda. jsunarka sj

========
Bapa Uskup yang mulia,

Pertama kami sekeluarga mohon maaf kepada Bapak Uskup karena waktu singgah di  rumah, kami sekeluarga tidak dirumah dan kami sangat bersyukur serta berterima kasih yang tak terhingga karena Bapak Uskup berkenan rawuh (datang).

Untuk informasi selanjutnya, kami sampaikan berita tentang SMK Yos Soedarso Sidareja

1.     Siswa kami dalam popdaseni 2012 meraih mendali emas untuk atletik lompat jauh dan sepak bola tingkat provinsi.
2.     siswa kelas XI sekarang sedang mengikuti Praktek kerja lapangan khusus program pelayaran semua di Bali sebagai sentral pemberangkatan.
3.     Sudah lebih dari 80 % semua lulusan kemarin terserap kerja di berbagai perusahaan.
4.     Program baru Teknik Instalasi Listrik menerima siswa sesuai target yang kami inginkan
5.     Siswa baru tahun ajaran ini yang aktif sampai sekarang 590 siswa dari pendaftar 800 calon siswa
6.     kami saat ini sedang mempersiapkan uji sertifikasi siswa tentang IT dan ATKAPIN
7.     tanggal 2 Okt 2012 siswa kami diundang TRANS 7 untuk menghadiri  acara “Bukan Empat Mata dan Hitam Putih”
8.     Tanggal 13 kami diundang Lembaga Citra Insani untuk menerima piagam penghargaan dan trophy tentang Inisiator Development Aword 2012 di Jakarta

                             Mohon Berkat dan doa  restu ya Bapak Uskup
                    Matur nuwun Berkah Dalem  ( Terima kasih Berkat Tuhan)
                                       ( Parsiyan –Kep smk yos sidareja)

Atas informasi yang saya peroleh itu, saya memberikan tanggapan sebagai berikut :
Ytk. Mgr Narka dan Bpk Ir Parsiyan, para guru dan para siswa

Syaloom...

Dari Merauke saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh putra-putri SMK Yos Sudarso Sidareja. Prestasi tsb juga merupakan kerja keras dari kepsek, para guru pembina dan para siswa plus dukungan orangtua. Keberhasilan itu juga merupakan "bukti" bahwa prestasi yg baik (termasuk moral yang baik) "bukan melulu milik sekolah yang ada di kota / sekolah yang serba lengkap. Juga keberhasilan itu menjadi bukti bahwa SMK "bukan sekolah buangan" tetapi betul-betul turut andil atas "munculnya tenaga-tenaga terampil untuk membangun bangsa ini".
                                              Sekali lagi proficiat. Berkah Dalem

                                                          Niko Adi MSC

Saya berpendapat, bahwa memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh saudara-saudari kita meski secara pribadi tidak kenal dengan orang itu, adalah suatu tindakan penghargaan, dan dukungan moril. Penghargaan dan dukungan yang diberikan dapat menghasilkan “energi positif yang lebih besar” untuk membangun banyak pribadi, masyarakat dan bangsa. Dalam bahasa iman, penghargaan dan dukungan, merupakan “tindakan memberkati”.  Saya berkeyakinan, siapa yang memberkati orang lain dengan tulus, ikhlas dan gembira sebagai wujud kasih kepada Tuhan, berkat yang akan diterimanya juga akan berlimpah.

Komentar

Postingan Populer