AKHIRNYA TERBANG JUGA

Koran Lokal Merauke, Arafura News mengangkat berita yang berjudul "Akhirnya Terbang Juga" (Rabu, 24 Februari 2010). Ada apa gerangan ??

Setelah hampir 3 minggu, akhirnya burung besi Twin Otter Merpati milik Pemda Merauke yang bernama "Musamus", mengudara juga. Pesawat yang merupakan urat nadi andalan penerbangan komersiil ke daerah pemekaran di Papua Selatan ini sempat stagnasi (mogok). Namun,setelah terjadi peninjauan kembali dan ada kesepakatan tentang KSO antara pihak Pemda dan Merpati, pesawat telah beroperasi kembali. Bukan hanya pesawat jenis Twin Otter, 3 pesawat Beoing 737-300 milik Pemda Kabupaten Merauke pun, harus pulang kandang lebih dulu.

"Kita sudah membicarakan dengan pihak Merpati menyangkut semua pesawat, termasuk Twin Otter Musamus. Tidak ada masalah (lagi), esok (hari ini, tgl 24 Febr 2010) pesawat mulai operasi lagi", ujar Sekda Kab. Merauke, Drg Yosesph Rinta, MKes didampingi Ketua DPRD Merauke saat berbincang-bincang dengan Arafura News di VIP Room Bandara Moppa Merauke, (23 Febr 2010).

Syukur semua persoalan sudah dibicarakan, dan harap juga telah diselesaikan dengan baik, sehingga kelancaran penerbangan pulih kembali. Hal ini akan mempercepat pengembangan wilayah dengan datangnya banyak orang yang telah terampil, para investor dan mereka yang peduli pada pengembangan manusia di wilayah selatan ini.

Komentar

Postingan Populer