Forum Komunikasi

Hari Kamis, tgl 11 Desember 2008 ada pertemuan para pendeta dengan uskup dan vikjen Keuskupan Agung Merauke. Pertemuan kekeluargaan ini berlangsung secara sederhana di rumah uskup, dan diprakarsai oleh John Kandam, Pr. Hadir pada pertemuan itu, sejumlah pendeta dan ketua klasis gereja-gereja Kristen yang ada di Merauke, dengan uskup sebagai tuan rumah.

Acara ini bertujuan pertama-tama untuk membangun keakraban antar pemimpin umat kristen dan juga merupakan wadah komunikasi / tukar pikiran atas situasi, persoalan dan isu yang sedang dialami oleh masyarakat. Banyak hal bisa dikomunikasikan dalam wadah ini: HIV-AIDS, kesehatan, pendidikan, sosial-ekonomi, perkembangan politik daerah, suara gembala / surat gembala. Pertemuan-pertemuan seperti ini merupakan kerinduan dari para hadirin agar dapat merumuskan dengan jelas persoalan / isu yang sedang dihadapi masyarakat, memberikan pencerahan dan bimbingan yang memadai dan terarah, mengkritisi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara agar tetap berazaskan Pancasila , dan demi keutuhan ciptaan.

Para peserta pertemuan sepakat membentuk forum komunikasi. Forum tersebut bernama Forum Komunikasi antar Pemimpin Gereja Merauke ( FKPGM ).

Komentar

Postingan Populer