Natal Anak-anak

Persekutuan Doa Kharismatik Katolik (PDKK) St. Yakobus Merauke menyelenggarakan Natal Bersama khusus untuk Anak-anak Panti. Ratusan anak dijemput dan dikumpulkan untuk acara tersebut di Gebung Archilaus Sai, paroki St. Yosep - Merauke. Ibu Venny Tambaip sebagai ketua panitia, mengajak hadirin untuk menikmati acara-acara yang digelar oleh kaum muda dan anak-anak, agar anak-anak merasa bahwa mereka dicintai dan diperhatikan.

Kaum Muda yang tergabung dalam PDKK selain menyuguhkan lagu-lagu natal dengan iringan band, juga menampilkan drama. Drama tersebut menceritakan seorang anak muda yang kecewa berat kepada Tuhan, tidak mau berdoa dan lari ke narkoba karena kedua orangtuanya meninggal secara tiba-tiba. Dia tidak siap menerima kenyataan itu. Syukurlah dia kemudian menemukan teman-teman yang baik, mendapat perhatian dari satu keluarga yang bijaksana, sehingga dia menyesali perbuatannya, lalu bertobat.


Suasana perayaan itu sendiri sungguh meriah. Anak-anak tampil dengan penuh sukacita. Para hadirin diajak untuk bernyanyi dan menari. Dalam suasana gembira yang demikian ini, rasa damai dan persaudaraan sungguh nyata. Semua pulang ke rumah dengan penuh kegembiraan. Perayaan yang demikian ini, sungguh menjadi kekuatan untuk menyongsong masa depan.

Komentar

Postingan Populer