PENULIS MUDA


PEMBACA YANG BUDIMAN 


Ada seorang yang masih muda yang bersharing tentang pengalaman / perjalanannya menjadi penulis. Ternyata menulis itu tidak mudah. Ia belajar dan belajar terus. Kalau nasibnya lagi baik, dia didukung dan disemangati oleh seniornya, atau staf / redaktur majalah tertentu. Namun kalau nasibnya lagi sial, dia dimarahi atau ditegur.

Meski mengalami peristiwa-peristiwa yang tidak menguntungkan atau bahkan menyesakkan dada, penulis ini berjalan terus dan tetap setia menulis.  Delapan tahun sudah dia lalui.  Dia telah menemukan banyak sahabat, tulisannya telah berkembang dan bakat menulisnya juga makin meningkat. Dia bahagia dengan talentanya itu.  Atas sharingnya yang ditujukan kepada banyak rekannya, saya memberikan tanggapan di bawah ini. Moga-moga anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari sharing saya ini.



Proficiat Marcel.... ( bukan nama sebenarnya )  

Saya memang tidak sering membalas atau memberikan tanggapan.  Moga-moga hal itu tidak mematahkan harapan atau semangat, seperti yang sudah disharingkan dalam tulisanmu itu.  Ternyata keberhasilan itu salah satunya karena ketekunan...dan keberanian untuk mencoba terus. 

Saya juga berjuang untuk menulis..... untuk bulan Oktober dan November, saya hanya bisa menulis masing-masing 1 sharing. Berbeda dengan kamu, Marcel. Kamu sekarang sudah makin yakin bahwa talentamu adalah menulis. Lewat tulisanmu sudah banyak orang yang dikenal dan  kamu juga mengenal banyak orang. 

Di sanalah......letak dan terasakan keistimewaan dan keindahannya, yaitu bukan karena munculnya tulisan tetapi pertama-tama karena kamu telah menghadirkan pribadi yang kamu tulis.  Dengan kata lain, kamu menampakkan kepada sesama manusia,  rahmat, karunia, kebijaksanaan Allah yang ada pada pribadi itu. Kamu sudah menjadi saluran, alat pembuka, atau alat penerang bagi orang lain sehingga mereka bisa muncul di permukaan dan meneruskan karya besar Tuhan. 

Sekian ...tanggapan saya. 

Mgr Niko Adi MSC

Semoga anda pun tergerak hati untuk menulis... meski hanya satu dua kalimat, karena di sana adalah berkat dan karunia Tuhan bagi mereka yang membaca tulisan anda.

Komentar

Postingan Populer