Kunjungan Pimpinan JMJ

Pimpinan Tarekat JMJ Provinsi Manado ( Sr. Yustine Tiwow JMJ) didampingi Sr. Maria telah mengadakan kunjungan ke Merauke selama beberapa hari ( tgl 8 - 11 Mei 2009). Selain bertemu dengan 2 Sr yang telah menjadi pionir di Keuskupan Agung Merauke, dan memberikan beberapa bahan refleksi, beliau juga telah berbicara dengan uskup tentang kelanjutan komunitas JMJ di Merauke.

Secara umum, kedua Sr pioner ( Sr. Agustine Sumaraw JMJ dan Sr. Angela Rompas JMJ ) sungguh sangat kerasan, mereka terlibat dalam banyak kegiatan baik di tempat tugas mereka, maupun di lingkungan. Rumah sederhana yang mereka tempati bukan menjadi alasan bagi mereka untuk bersungut-sungut atau mengundurkan diri. Hal itu malah menjadi tanda kesederhanaan yang merupakan nilai penting dari spiritualitas mereka.

Sr. Yustine dan Sr Maria selama kunjungan telah rela tidur dan makan minum seadanya. Mereka malah memasak dan mencuci sendiri demi kelancaran penyelesaian bahan evaluasi yang harus diselesaikan oleh Sr. Agustine dan Sr. Angela.

Dalam pembicaraan dengan uskup, mereka menyampaikan bahwa sekitar bulan Juli 09 Sr Pemimpin Umum JMJ akan berkunjung ke Merauke, melihat dari dekat kehidupan para suster, membuat evaluasi dan kemudian memutuskan "apakah komunitas JMJ Merauke akan resmi ditetapkan".

Kedua Sr pimpinan JMJ yang berkunjung tersebut, sangat terkesan dan mendukung hadirnya komunitas JMJ di Merauke. Kita doakan dan kita dukung komunitas baru tersebut dibuka di Merauke......................

Komentar

Postingan Populer