TEMU PASTORAL 2008

Temu Pastoral Keuskupan Agung Merauke telah dilaksanakan tanggal 20 - 25 Oktober 2008. Tema yang dipilih adalah: " Membangun Generasi Penerus Umat Keuskupan Agung Merauke yang Sehat dan Cerdas melalui Komunitas Basis Gerejawi yang Berdaya dan Peduli Kesehatan".

Hadir pada kesempatan itu semua Pastor, Petugas Gereja, Wakil-Wakil Umat yang berkarya di bidang kesehatan, Pimpinan-Pimpinan Tarekat, Ketua-Ketua Komisi/yang mewakili. Jumlah peserta kurang lebih 60 orang.

Rapat dibuka oleh Uskup Agung Merauke dengan perayaan Ekaristi di Kapel Rumah Bina Kelapa Lima, Merauke. Acara dilanjutkan dengan keterangan-keterangan praktis oleh steering comittee.

Pada hari pertama diadakan evaluasi tentang pendidikan yang telah dilaksanakan selama tahun 2007-2008. Ada begitu banyak hal yang telah dicapai, dan masih banyak yang harus diperhatikan secara serius:
1. Tenaga Guru Swasta penuh
2. Koordinasi dan komunikasi antara Yayasan, Kepala Sekolah dan Guru-Guru
3. Kunjungan-kunjungan dan kontrol
4. Fokuskan perhatian pada beberapa sekolah agar dapat menjadi sekolah percontohan:
- dapat meningkatkan kemampuan anak dalam hal membaca, menghitung dan menulis
- dapat meningkatkan kemampuan anak dalam bidang agama dan keimanan
5. Sumber dana
6. Evaluasi secara periodik

Selanjutnya dipandu oleh Team Perdhaki dari Jakarta. Anggota team tersebut adalah: Dr. Felix Gunawan, Dr. Widyastuti, Ibu Yayuk dan Ibu Irene. Pokok yang dibahas selama hari-hari rapat itu adalah "Kesehatan Ibu dan Anak".

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Team Perdhaki Jakarta dan seluruh peserta yang telah turut serta menghasilkan keputusan-keputusan penting dalam rangka menyiapkan generasi yang sehat dan cerdas.

Komentar

Postingan Populer