MARET 2018






PEMBACA YANG BUDIMAN 

SYALOOM DAN SELAMAT BERTEMU DALAM TULISAN / SAPAAN PENDEK

Tidak seperti biasanya saya menyapa anda – pembaca dengan kata-kata seperti yang anda baca, namun kali ini....... itulah ungkapan spontan yang muncul pada saat ini. Sudah  cukup lama saya tidak menulis..... dan pada bulan Februari 2018, tidak ada satu tulisan pun yang dapat saya haturkan kepada anda.

Pertama-tama, sejak tahun baru 2018, ada banyak kegiatan ekstra... yang tidak dapat saya hindarkan.  Benar adanya bahwa makin aktif rekan-rekan sekerja saya, bukan hanya pekerjaan saya makin ringan, tetapi justru makin banyak yang harus dikerjakan.  Mengapa demikian ?   Dalam keseharian, kami mengalami bahwa ternyata makin banyak orang yang butuh dilayani, dan semakin banyak yang perlu dipersiapkan. Itulah sebabnya, kegiatan tulis-menulis untuk blog semakin berkurang.  Waktu saya habis untuk pelayanan, dan kalau malam hari, saya sudah mengantuk..... saya butuh istirahat.  Akibatnya pengalaman yang bagus-bagus hanya berupa kenangan.....tidak sanggup lagi saya menuliskan dan membagikannya  kepada anda.

Kedua, ada halangan teknis.  Sambungan internet di tempat-tempat tertentu sering ngadat. Ini membuat niat untuk menulis menjadi luntur.....  capeknya badan dan halangan teknis ini mendorong untuk terus menerus menunda. Akibatnya, tidak ada satu tulisan pun yang muncul.

Ketiga, saya dorong dari dalam diri sendiri lemah...... Ini adalah sebuah realita. Meski ada banyak halangan bila daya dorong dalam diri tetap kuat, tulisan di blog ini akan muncul.  Saya mengalami bahwa untuk kurun waktu yang cukup panjang, daya dorong ini lemah.  Ada ungkapan lain namun artinya sama adalah “ batere swak”  atau “ hilang semangat”. 

Tentu masih banyak hal yang bisa diungkapkan di sini.  Yang jelas, itulah situasi yang amat manusiawi. Semua orang bisa berada dalam situasi seperti yang saya alami. Pertanyaan yang bisa diajukan adalah “kapan daya dorong itu akan normal kembali ?”. Usaha-usaha apa saja yang perlu dibuat agar batere yang swak itu bisa aktif kembali ?   Siapa yang diminta bantuannya untuk menyingkirkan halangan-halangan teknis yang terjadi itu ? 

Masih ada banyak pertanyaan yang bisa diutarakan. Menurut saya, ada 1 hal yang tidak boleh dilupakan adalah adanya kemauan yaitu “mau menjadi seperti semula dan mau lebih meningkatkan lagi”.  Kemauan ini akan terwujud bila diikuti oleh tindakan nyata.  Moga-moga apa yang saya tulis ini, merupakan langkah penting yang saya ambil untuk meneruskan apa yang sudah saya mulai di blog ini.

Komentar

Postingan Populer