DOA SYUKUR 50 TAHUN STFT FAJAR TIMUR

PEMBACA YANG BUDIMAN 

Pada tahun ini, lembaga pendidikan calon imam dan pelayan untuk wilayah Papua, tepat berusia 50 tahun.  Dari tempat ini, telah dihasilkan imam-imam, petugas gereja dan pelayan umat / masyarakat di pelbagai bidang pengabdian.  Pantaslah dipanjatkan syukur kepada Tuhan, dan disampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah andil dalam melanjutkan dan meningkatkan mutu lembaga ini.  Dalam rangka perayaan syukur itu, telah disusun doa khusus sebagai Doa Syukur bagi seluruh keuskupan dan umat di Tanah Papua.  Doa itu, saya hadirkan dalam blog ini, agar anda pun dalam mendoakannya. Atas partisipasi anda sekalian, saya haturkan banyak terima kasih.

DOA SYUKUR 50 TAHUN SEKOLAH TINGGI FILSAFAT “FAJAR TIMUR” ABEPURA
10 0KTOBER 1967 – 10 OKTOBER 2017

Allah yang maha Pengasih, Tritunggal yang mahasuci. Kami bersyukur kepada-Mu karena Engkau telah membimbing dan menjaga umat-Mu melalui para pelayan umat. Kami bersyukur karena selama 50 tahun Engkau telah menurunkan berkat berlimpah kepada Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) “Fajar Timur” di Abepura sehingga dia dapat mendidik dan membina para calon pelayan umat yang sekarang tersebar di seluruh Papua.

Pada tahun berahmat ini, kami  mohon agar Engkau sudi memberkati sekolah kami agar menjadi tempat yang subur dan pantas untuk pembinaan para calon pelayan umat, baik pastor maupun awam. Semoga Engkau menaungi seluruh proses pembinaan dan studi agar dapat menghasilkan calon imam dan pelayan umat yang matang, bijaksana, suci dan memiliki keutamaan iman yang berguna bagi pelayanan dalam Gereja dan masyarakat.
Berkatilah para uskup dan sponsor agar mereka dapat memberikan perlindungan dan pengarahan yang berguna bagi pendidikan  calon imam dan pelayan umat di Papua. Terangilah badan penyelenggara dan bangkitkanlah dalam diri mereka semangat pengabdian agar mereka dapat menyelenggarakan lembaga ini sesuai dengan rencana-Mu.

Semoga Engkau menganugerahkan rahmat berlimpah, budi yang cerah, hati yang penuh bakti dan keutamaan yang perlu kepada para dosen dan pembina, agar mereka tetap setia mengajar dan mendidik para calon pelayan umat dalam suka dan duka. Ciptakanlah suasana damai, persaudaraan dan semangar kerja sama di kampus dan seminari dan jauhkanlah dari mereka,  ancaman dan rintangan yang membahayakan proses pendidikan dan pembinaan.

Berkatilah para mahasiswa, para calon imam dan pelayaan awam agar tetap bertumbuh dalam diri mereka panggilan Tuhan untuk menjadi pelayan yang suci, bijaksana dan siap melayani. Semoga mereka siap sedia menjadi murid Kristus yang mau belajar dan melatih diri, yang terus bertumbuh dalam kebenaran dan kebaikan. Jauhkanlah dari mereka roh zaman yang membahayakan panggilan mereka. Semoga mereka bersama alumni dapat menjadi pelayan umat dan masyarakat yang pantas diteladani oleh umat.

Gerakkanlah hati umat-Mu agar terus bersatu dengan mereka, baik dengan menyediakan calon imam dan pelayan dalam keluarga, maupun dalam mendukung mereka selama pendidikan dan dalam pelayanan di tengah umat-Mu di seluruh Papua. Demikianlah doa kami demi Kristus Tuhan dan Pengantara kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan dengan Roh Kudus sepanjang segala masa. Amin. 

Komentar

Postingan Populer