KAKI KOSONG

Jalan kaki kosong adalah istilah umum di wilayah Papua, yang berarti jalan tanpa alas kaki. Ini terjadi beberapa waktu lalu, ketika rombongan pelayanan menyusuri jalan setapak dari Pagai menuju Arare ( Kabupaten Mappi). Memang paling enak kalau memakai sepatu "boot" atau sepatu karet yang tingginya selutut. Jalanan yang becek, atau beraiar atau bahkan berduri, tidak menjadi halangan untuk berjalan terus dengan leluasa.

Jalan kaki kosong selama 1 jam dan 30 menit itu sungguh menyenangkan, karena dapat menikmati indahnya alam, menghirup udara segar dan merasakan sentuhan tanah yang seakan-akan memijit telapak kaki. Konon, mereka yang suka jalan kaki tanpa alas, akan tetap segar dan sehat, apalagi disertai makan makanan yang sehat dan porsi yang cukup.

Masyarakat Pagai- Kab Mappi pada waktu itu sedang panen rambutan. Satu ikat, kira-kira beratnya 1kg harganya Rp. 10.000 ,- Rombongan berhenti sejenak, sambil melepaskan lelah dan menikmati rambutan yang manis yang ditanam oleh orang-orang sederhana.

Menyusuri tanah pelayanan, menapaki wilayah yang luas dan subur, dengan kaki kosong sungguh asyik....

Komentar

Postingan Populer